Mengapa Instagram Sangat Populer?

Share on :

Mengapa Instagram begitu popular? Padahal seperti yang kita ketahui Instagram hanya ada di perangkat iOS saja, yakni iPhone dan iPod Touch (meskipun untuk Android sudah akan dirilis dan pendiri Instagram sudah memamerkannya) yang berarti ya terbatas untuk pengguna iOS saja. Apalagi Anda juga tidak bisa mengunggah foto ke Instagram jika tidak melalui aplikasi di iOS. Di bawah ini kami memaparkan alasan-alasan mengapa layanan berbagi foto ini menjadi sangat popular.
  • Kepopuleran sebagai jejaring sosial: Tidak bisa dipungkiri, semakin populernya Facebook dan Twitter bisa dibilang merupakan pendongkrak kesuksesan Instagram. Hal yang paling menarik pada Instagram bukanlah pada edit foto, hal yang paling menarik adalah kita dapat memfollow teman atau difollow teman atau orang-orang diseluruh dunia yang menggunakan Instagram. Anda juga dapat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook dan Twitter untuk menampilkan sharing foto yang anda sharing pada Instagram. Orang yang memfollow anda dapat melihat foto yang anda sharing dan dapat memberikan koment atau Likes pada foto yang anda sharing, begitupun sebaliknya jika anda memfollow seseorang anda juga dapat memberikan komentar pada foto dan memberikan Likes pada foto orang yang anda follow. Yang paling utama, seperti Twitter, Anda tidak perlu jadi artis atau orang terkenal untuk memiliki banyak follower di Instagram.






  • Fotografi: Dengan Instagram Anda dapat mengedit foto dengan efek-efek seperti efek X-Pro II, Lomo-fi, earlybird, sutro, dan lain-lain. Efek foto yang ada pada Instagram terlihat unik dan membuat foto terlihat menjadi lebih bagus. Tidak perlu kamera yang bagus seperti kamera 8MP pada iPhone 4S, foto seadanya dengan kamera iPod Touch 4th gen yang kualitasnya jelek pun seakan-akan menjadi foto yang memiliki nilai seni yang tinggi jika filter yang Anda gunakan cocok. Coba saja Anda buktikan sendiri. Apalagi filter-filter dan efek yang ada di Instagram merupakan hal-hal yang sedang ngetren di kalangan penikmat fotografi, terutama efek Lomo dan efek retro.


  • Komunitas: Di Instagram berbagi foto dapat mendekatkan kita kepada orang-orang lain yang kebetulan satu hobi dengan mengikuti komunitas seperti iPhonesia (iDevice Photographer Indonesia) di Indonesia. Dengan mengikuti komunitas maka Anda dapat saling belajar untuk menghasilkan foto yang lebih bagus lagi. Ditambah lagi dengan kekuatan jejaring social yang mengglobal, tentu saja Instagram itu sendiri merupakan komunitas global yang kuat dan punya pengaruh di dunia nyata.

Instagram sudah memiliki 27 juta pengguna di seluruh dunia. Angka tersebut akan semakin besar dengan akan dirilisnya aplikasi Android untuk Instagram yang baru saja dipamerkan oleh pendiri Instagram Kevin Systrom. Menurut Systrom bahkan di beberapa hal aplikasi Instagram untuk Android lebih bagus daripada iOS. Kita tunggu saja kemunculan aplikasi tersebut.


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Blog, Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Regard's
=|| Arsha Wijaya ||=

Free SEO tools
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook

Mari Join

blog-indonesia.com

Komunitas

ASEAN Blogger
Cyber-PML Blog
Copyright 2012 Arsha Wijaya powered by Blogger - All Rights Reserved - Best View Using Nightly Build