OBYEK WISATA DI PEMALANG

Share on :
Widuri Water Park  Pemalang
Pantai Widuri berLokasi di Desa Widuri Kabupaten Pemalang (+ 3 Km Utara Kota Pemalang). Pantai Widuri merupakan obyek Wisata Pantai berhawa sejuk, pohon-pohon besar dan rindang berusia ratusan tahun yang berjajar rapi sepanjang bibir pantai. Senja hari para pengunjung dapat menikmati panorama sun set yang menawan. Lapangan tenis, panggung hiburan dan sarana mainan anak-anak. Obyek Wisata ini mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan
Kolam Renang Moga
Kolam Renang dan Peristirahatan Moga Lokasi di Desa Moga Kecamatan Moga (+ 41 Km arah selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini berupa Kolam Renang alami dan Kawasan Peristirahatan yang berhawa sejuk yang dikitari panorama alam pegunungan. Kolam Renang Moga dilengkapi fasilitas Lapangan Tennis dan Hotel. Bagi penggemar buah-buahan tak jauh dari Obyek Wisataini terdapat kios-kios yang menyediakan aneka buah-buahan seperti nenas, alpukat dan rambutan.
Cepaka Wulung Pemalang
Cepaka Wulung Terletak di Desa Banyumudal Kecamatan Moga (+ 44 Km Selatan Kota Pemalang). Obyek Wisata ini merupakan kawasan hutan pinus dimana terdapat banyak sekali sumber-sumber mata air jernih. Cepaka wulung saat ini dilengkapi dengan fasilitas Kolam Renang Alami dan Panggung Hiburan. Obyek Wisata ini cocok untuk olah raga hiking dan camping.
curug sibedil Pemalang
curug sibedil adalah curug yang berada di kecamatan Moga kabupaten pemalang jawa tengah.untuk mencapai curug sibedil sangat mudah.hanya beberapa meter dari jalan .ingat jalan untuk menuju curug belum ada jadi harus melewati sungai.panorama yang di berikan curug sibedil sungguh luar biasa .curug yang tingginya hanya 10 meter ini.mempunyai pemandangan yang sangat indah di tambah suasana sejuk di sekitar curug. daya tarik curug sibedil adalah banyaknya air terjun di sekitar curug bahkan sekeliling curug penuh dengan pancuran air yang kecil kecil.yang menjadikan curug ini enak di pandang. air yang lumayan bersih membuat aku tidak sabar untuk berenang.menurut pendapat saya curug sibedil merupakan kerajaan curug yang perlu di kunjungi. tapi anda harus ingat curug ini bekan tempat wisata jadi keasliannya masih terjaga dengan baik.
Curug Bengkawah Pemalang
Curug Bengkawah Sebuah tempat yang patut anda kunjungi sebagai referensi pariwisata anda. Teretak di desa sikasur kecamatan belik kabupaten pemalang. Curug bengkawah cukup mudah diakses dari terminal randudongkal anda cukup naik ojek. Atau jika anda memakai kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju tempatnya yaitu di desa sikasur. Namun sayang pemerintah kabupaten pemalang kurang serius menggarap curug ini sebagai tempat pariwisata,sehingga sarana pendukung lain kurang memadai,Tapi bukan berarti aura keindahan curug ini hilang begitu saja. Curug ini mempunyai 2 buah air terjun yang saling berjejeran dengan air yang begitu putih mempesona.
Gunung Gajah Pemalang
Gunung Gajah adalah sebuah gunung yang terletak di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Gajah kurang lebih berjarak 35 km dari Kota Pemalang ke barat daya. Gunung Gajah memiliki ketinggian sekitar 1.100 meter dari permukaan laut, dinamakan Gunung Gajah karena bentuknya yang mirip sosok seekor gajah.
Goa Gunung Wangi Pemalang
Goa Gunung Wangi adalah Wisata alam dengan pemandangan alam dan gugusan lima goa yang memiliki luas 0,5 Ha di di Kecamatan Bantar Bolang. Gugusan goa terdiri dari Goa Pengantin, Goa Buyung, Goa Laren, Goa Bandung, Goa Gunung dan Goa Siluman. Goa Gunung merupakan goa yang terbesar dan terpanjang. Lokasi 35 Km kearah barat daya kecamatan Pemalang.
Pantai Joko Tingkir Pemalang
Pantai Joko Tingkir Terletak di Desa Loning Kecamatan Petarukan (+ 12 Km Timur Laut Kota Pemalang). Obyek Wisata pantai ini merupakan Obyek Wisata Pantai yang masih alami dan asri. Di pantai ini tersaji keelokan panorama laut biru, burung camar dan perahu-perahu tradisional. Senja hari banyak muda-mudi menyaksikan panorama sunset
wisata Pantai Blendung Pemalang


Blendung adalah desa di kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia.Di desa ini terletak obyek wisata Pantai Blendung, yang merupakan muara dari Sungai Pemalang. Setiap Jumat Kliwon di tempat ini diadakan sedekah laut oleh para nelayan agar tangkapannya semakin banyak.Pantai ini terletak di Desa Blendung Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang tepatnya berada sekitar 26 kilometer arah timur laut dari ibu kota Kabupaten Pemalang. Akses untuk menuju ke Pantai Blendung cukup bagus. Dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantai Utara ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor /kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.
Terlebih lagi setelah pada 2008 Pihak dari Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang melakukan peningkatan sarana dan prasarana pariwisata di Pantai Blendung.
Kondisi jalan yang mendekati bibir pantai itu saat ini sudah dibuat cukup mulus dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar, dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan Pantai Blendung terdapat gapura pintu masuk menuju pantai. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindang pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman.
Hamparan pasir di sepanjang tepi pantai biasanya menjadi mainan bagi setiap masyarakat yang mengunjunginya. Fasilitas yang saat ini terdapat di sana di antaranya adalah gardu pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan laut luas yang indah dari ketinggian.Wisata Pantai Blendung sangat cocok di jadikan tujuan wisata keluarga disaat akhir pekan.
Curug Lawang Pemalang
Curug Lawang merupakan salah satu wisata alam yang cukup banyak diminati wisatawan terutama wisatawan local. Pancaran air yang jatuh dari atas tebing mempunyai daya tarik tersendiri. Berada di bawahnya sambil mendengar deru air membuat kita sejenak lepas dari penat.
Curug lawang merupakan salah satu dari banyak sekali air terjun yang ada. Air terjun yang berlokasi tepatnya di desa cikolelet kecamatan cinagka kabupaten serang-banten ini cukup menarik untuk dikunjungi.Lokasinya yang berada di tengah hutan yang masih dikelilingi pepohonan yang lebat membuat udara disetarnya terasa sejuk.
Tidak banyak yang mengetahui keberadaan air ter jun ini, hanya sebagian masyarakat local saja yang mengetahui keberadaannya. Karena lokasinya yang cukup jauh dari pemukiman penduduk.
Untuk sampai dilokasi dapat ditempuh dengan berjalan kaki + 10 km dari pemukiman warga dengan melewati jalan setapak. Bila kondisi memungkin kan dapat juga ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, hanya saja jalannya cukup terjal. Setelah melewati jalanan yang terjal dan berkelok kita akan sampai di tempat tujuan. Namun setelah sampai tempat tujuan, rasa lelah sepanjang perjalanan terasa hilang bila melihat pancaran dan suara deru air terjun yang jatuh dari atas tebing serta keindahan alam disekitarnya.
Curug Barong Pemalang
Curug Barong Wisata alam dan air terjun dengan ketinggian 25 meter dan terletak di desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik. Obyek wisata ini memiliki pemandangan alam yang masih asri dan lingkungan alam yang sejuk. Lokasi 51 Km ke arah tenggara Kecamatan Pemalang.


Artikel Terkait:

{ 1 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Unknown mengatakan...

For getting a higher exposure to your facebook account, Folks spend bucks to Buy Facebook Followers to conveniently obtain exposure on internet. paid facebook followers

Tambahkan Komentar Anda

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Blog, Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Regard's
=|| Arsha Wijaya ||=

Free SEO tools
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook

Mari Join

blog-indonesia.com

Komunitas

ASEAN Blogger
Cyber-PML Blog
Copyright 2012 Arsha Wijaya powered by Blogger - All Rights Reserved - Best View Using Nightly Build