Bincang-bincang Dengan Stan Lee, Legenda Marvel Comics

Share on :
 
Stan Lee.
Bintang terbesar "The Avengers" sebenarnya bukanlah para jagoan yang menyelamatkan dunia, melainkan pencipta Marvel Comics, Stan Lee. Pelopor komik kelahiran New York itu, kini berusia 90 tahun, berumur panjang untuk dapat mengalami kelahiran komik, menghadapi sensor yang dilakukan oleh Comics Code of America, dan menjadi kaya karena kesuksesan "anak-anaknya" di box office seperti "Iron Man," "X-Men," dan "Spider-Man."

Jika Anda merasa tidak pernah melihat Lee sebelumnya, Anda salah. Dia sering muncul sebagai kameo di beberapa film bersama Iron Man, Hulk, dan Spider-Man — dia juga akan tampil kameo di "The Avengers".

Thelma Adams dari Yahoo! Movies sempat berbincang-bicang dengan sang legenda dunia komik itu pekan ini:

Thelma Adams (TA): Apa kostum favorit di film adaptasi komik-komik Anda?
Stan Lee (SL): Di "Fantastic Four," saya paling terkesan dengan cara aktor Michael Chiklis terlihat seperti The Thing. Dia adalah The Thing, persis. Dan kemudian, tentu saja, Tobey Maguire luar biasa sebagai Spider-Man. Dan tidak ada yang bisa jadi Iron Man lebih baik dari Robert Downey Jr. dan Patrick Stewart sebagai Profesor X. Kita beruntung semua karakter itu diperankan dengan sempurna.

Semuanya hebat. Tapi apakah ada jagoan yang tidak terlalu sempurna?
Yah, ehm, saya rasa Dr. Doom bisa dibuat lebih baik. Saya rasa aktornya sudah hebat, Julian McMahon. Tapi saya merasa interpretasinya tidak sesuai dengan bayangan saya.

Anda muncul di banyak film, termasuk "The Avengers," sering sebagai orang di jalan. Apakah Anda punya kameo favorit?
Saya menyukai semuanya, terutama yang waktu saya tidak boleh menghadiri pernikahan Reed dan Sue di "Fantastic Four." Itu sangat lucu. Saya dikira Hugh Hefner [di "Iron Man"].

Apakah Anda memastikan mereka memasukkan peran kameo Anda di dalam naskah?
Saya penggemar berat kameo, tapi itu bukan ide saya. Saya datang ke studio, dan sang sutradara mengatakan apa yang dia mau. Saya hanya orang bayaran. Alfred Hitchcook memutuskan apa yang ingin dia lakukan, tapi saya menyukai cara ini. Saya tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat mencapai lokasi syuting.

Jika Anda bisa memiliki satu kekuatan super, apakah itu?
Keberuntungan. Karena jika seseorang memiliki itu, dia punya segalanya. Semakin saya berpikir tentang itu, hal tersebut akan menjadi kekuatan paling luar biasa. Jika seseorang menembakmu, pelurunya akan meleset.

Itu sangat cocok dengan citra Anda sebagai pria biasa, sederhana. Anda dibesarkan dalam era depresi ekonomi. Apa kira-kira pendapat orangtua Anda tentang prestasi sejauh ini?
Mengapa saya tidak menjadi presiden Amerika Serikat? Mereka sangat yakin saya bisa meraih jabatan itu.

Di dalam dokumenter, Samuel L. Jackson, yang memerankan Nick Fury di "The Avengers," bilang Anda "mengubah wajah dunia komik." Apa Anda setuju?
Setiap ada orang mengatakan sesuatu yang baik tentang saya, saya tidak akan membantahnya. Saya selalu tertarik dengan manusia di belakang topeng, lebih dari topeng itu sendiri.

Dulu, Anda mengubah nama menjadi Stan Lee dari Stanley Martin Lieber. Anda bilang Anda menyimpan nama lengkap untuk sampul novel besar Amerika yang akan ditulis. Apakah mimpi itu masih ada?
Saya menyadari saya bukan tipe penulis novel. Komik cocok untuk saya karena saya sangat tidak penyabar. Saya bisa menulis komik dalam satu hari. Bergelut dengan novel dari hari ke hari, pekan demi pekan, saya tidak punya kesabaran. Itu hanya mimpi konyol. Saya cukup bahagia dengan keadaan sekarang.

Apakah film dokumenter tentang hidup Anda yang berjudul "With Great Story" itu buah pikiran Anda?
Tidak. Itu bukan ide saya. Awalnya saya kira mereka bercanda. Kemudian saya mulai merasa malu. Dan kemudian mereka mulai mencari foto dan rekaman lama, dan kini itu sudah terjadi selama dua tahun. Saya tidak punya rahasia lagi.

Maksudnya setelah semua orang tahu Anda pencipta Spider-Man -- dan Anda punya masalah menggaet perempuan?
Berita basi. Gelarnya yang membuatku sedikit khawatir. Pertamanya, mereka mengatakan saya perkasa, tapi memang benar kalau dengan kekuatan besar, datang tanggungjawab besar. Omong-omong, ada rumor kalau James Cameron khawatir dokumenter saya akan mengalahkan "Titanic: 3D" miliknya. Jika Anda bertemu dia, tolong bilang padanya jangan cemas.


Artikel Terkait:

{ 1 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Anonim mengatakan...

Heyа і'm for the primary time here. I discovered this board when i to find It truly useful & it reduced the challenge out a great deal. I am hoping to provide a very important factor back and help others as if you helped me.

Also visit my web blog - chico childcare

Tambahkan Komentar Anda

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Blog, Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Regard's
=|| Arsha Wijaya ||=

Free SEO tools
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook

Mari Join

blog-indonesia.com

Komunitas

ASEAN Blogger
Cyber-PML Blog
Copyright 2012 Arsha Wijaya powered by Blogger - All Rights Reserved - Best View Using Nightly Build